TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA WISUDA DARI KAIN FLANEL

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha
Assalamualaikum sahabat..
Alhamdulillah pada siang hari ini saya masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk berbagi informasi kepada sahabat sekalian..
Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada sahabat karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini..


Pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak sahabat untuk belajar membuat boneka wisuda dari kain flanel. Proses pembuatannya tidak sulit kok sobat. Hanya butuh kesabaran saja. Apa sih keuntungan jika kita bisa membuat boneka wisuda dari kain flanel?? Jawabanya adalah:

1. Membuat boneka wisuda dari kain flanel tidak membutuhkan biaya mahal. Dengan modal 10rb saja kita bisa membuat lebih dari 5 boneka dengan ukuran sekitar 15 cm.
2. Jika kita membeli boneka wisuda dari kain flanel, maka harganya paling murah adalah 30 rb, itu pun belum ongkos kirimnya ya. Kalo kita bisa buat sendiri maka bisa kita desain-desain sendiri sobat. Dan ingat, hasil buatan karya sendiri lebih bermakna.. :-)
3. Bisa kita jadikan sebagai bisnis yang menjanjikan. Sobat banyangkan dalam 1 tahun di kota sobat ada berapa lembaga pendidikan yang melaksanakan wisuda? Pastilah banyak. Itu dapat kita manfaatkan sebagai peluang bisnis. Kita bisa menjual boneka wisuda buatan kita sendiri dengan harga yang tidak murah. Bagaimana sobat?? Ajaib bukan??? :-D

Untuk itu sobat, pada kesempatan ini saya akan mengajak sobat untuk belajar membuat boneka wisuda dari kain flanel. Dalam pembuatan boneka wisuda ini saya akan membagikan 3 tutorial sekaligus. Apa saja ya? Langsung saja ya sobat...

Eitts sebelumnya kita intip dulu bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat boneka wisuda dari kain flanel. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat boneka wisuda dari kain flanel antara lain:

1. Kain flanel (warna hitam, dan yang lain sesuai selera sobat).
2. Benang jahit (sesuai warna flanel)
3. Jarum jahit
4. Gunting
5. Lem tembak/ lem UHU
6. Dakron
7. Kertas buffalo
8. Accessories (sesuai selera)

Bagaimana langkah-langkahnya?? Berikut ini saya sajikan dalam bentuk video yang sobat. Mohon maaf tidak dalam bentuk gambar karena akan membutuhkan gambar yang lumayan banyak..hehe

TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA WISUDA DARI KAIN FLANEL:

1. TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA WISUDA (BONEKA WISUDAWAN/ WISUDA LAKI-LAKI) DARI KAIN FLANEL.



2. TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA WISUDA (BONEKA WISUDAWATI TANPA HIJAB/ WISUDA PEREMPUAN TANPA HIJAB) DARI KAIN FLANEL



3. TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA WISUDA (BONEKA WISUDAWATI BERHIJAB/ WISUDA PEREMPUAN BERHIJAB) DARI KAIN FLANEL



NB: Jika memang video tutorial diatas menarik menurut sobat, jangan lupa like dan subscribe. Subscribe akun youtube kami "SHEPTY IECHA" dan dapatkan video tutorial terbaru dari kami. :-D

Sekian ya sobat postingan pada hari ini. Selamat mencoba ya. Semoga berhasil.
Jangan malu, ragu, dan malas untuk belajar. Dan ingat, bagikan segala pengetahuan yang sobat miliki kepada orang lain. Gak ada ruginya deh.. Mohon maaf jika ada salah kata.. :-)
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on TUTORIAL CARA MEMBUAT BONEKA WISUDA DARI KAIN FLANEL

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *